Kamis, 11 September 2008

Sebuah Puisi Untukmu...


Untuk pagi yang lupa menyapa selamat pagi
Dan untuk matahari yang abadi berdiri di atas langit
Memandangi apa yang tak ada di hari-hariku
Yang hilang diantara luapan asa antara iya dan tidak…
Ada cinta yang melupakan betapa banyak keringat dan air mata untuk tetap tersenyum
Bukan cinta katanya kalau kau tidak tertawa di buatnya
Hanya ungkapan selamat malam yang tidak pernah dan akan terucap di ujung lidah kelu
Diantara jari yang tidak berhenti memencet tuts piano dan keyboard laptop walau hari ku mulai larut
Jam 4 pgi menggigil melawan bosan melawan masa depan hampa penuh omong kosong

Bukan ini yang kulihat dan kata mereka hidup itu bukanlah pilihan tapi bagaimana kau menjalaninya walau harus menangis darah
Tak peduli kalau kau punya jalan pintas, yang meskipun itu ada, semua orang bilang jalan pintas itu tidak ada
Padahal kau merasa, kau menghirup, kau meraba, itu ada

Jadi untuk malam yang lupa mengucapkan selamat malam
Katakan padaku bagaimana cara menina bobo kan dunia
Disaat Nokia berdering jam 4 pagi mentertawakan peluh dan sumpah serapah pada rentetan angka
Sampah marketing dan makroekonomi yang aku sendiri persetan akan arti dan makna

Aku ini seni
Aku ini lantunan simfoni
Guratan acrylic
Dan warna lensa

Aku adalah malam yang tidak menyapa selamat malam
Dan pagi yang meludahi selamat pagi.

Aku ini aku
Yang kata mereka tidak ada

AKU...NOVIYANTO AJI YANG PATAH HATI PADAMU...
Aku terpesona
Engkaukah itu?
Ah …tidak seperti biasa?
Sebab dulu dirimu putih…
Sebab dirimu dulu begitu lembut….
Sebab dirimu dulu begitu sunyi…
Bukan kah engkau telah mengatakan?
Aku adalah kedamian
Aku adalah adalah kecerahan
Aku adalah kelembutan
Aku adalah kesunyian
Tetapi
Aku tetap terpesona
Walau dirimu telah berubah
Walau dirimu telah berganti
Melalui pagi yang cerah
Dalam dekapan cinta sang fajar

Kali ini tidak ada cinta
Tidak ada lagi kasih dan sayang
Tidak ada lagi mimpi
Tidak ada lagi harapan
Kamu t’lah pergi
Tinggal kan mimpi dan asa
Hidup tak lagi bermakna
itulah jiwaku tanpa mu
aku tak percaya lagi
Untuk merajut kepingan hati
Aku harus terus melangkah
Tak akan terhenti tak akan menepi…
“Itulah aku”

saat ku mencari cinta
cinta yang selama ini kudamba
tak pernah kubayangkan sebelumnya
jika yang kudapat hanya luka
kenapa selalu aku yang kalah
terjatuh, terinjak dan teraniaya
oLeh kejamnya cinta yang sempurna
inikah cinta??
yang katanya buat kita bahagia
inikah cinta??
rasa yang hanya bisa buat kita terluka
tak adakah cinta untuk ku
yang bisa terangkan langkahku
tak adakah cinta untuk ku
yang bisa kuatkan aku

Belumlah sempat mengenal mu…
Belumlah sempat hati ini berlabuh…
Ternyata ada lebih dulu yang mengisi hati mu
Mengapa selalu waktu datang pada
saat yang tidak tepat…
Mengapa selalu ada duka menyertai…
Dia tak mengerti dan tak akan pernah tau
Cukup dari sini kulihat hari-harimu
Cukup indah kulihat senyum mu
Dimana kerinduan jadi bara..
Dimana airmata bukan lagi duka..
Seandainya waktu datang lebih awal…

Di dalam kehidupan ini
Kita pasti semua mempunyai impian.
Tetapi tak semua mesti terjadi.
Dan terkadang saat aku merasa Impianku
Sudah diambang nyata.
Sang waktu membuatku terjaga.
Dan disaat engkau beranjak pergi
Aku merasa hatiku remuk redam.
Namun aku mencoba tuk Bersyukur
bahwa ini yang terbaik tuk kita
yang pasti ada hikmah tersembunyi dibalik
semua ini yang bisa membuatku
lebih bijak dalam meniti hidup ini

aku tak peduli seberapa besar maupun kecilnya
rasa bencimu padaku. . .
dan aku tidak memintamu untuk tidak membenciku. . .
tapi aku peduli seberapa besar maupun kecil
rasa sayangmu padaku. . .
jika memang dirimu menginginkan diriku
dekat denganmu
selalu mendampingimu, selalu di sisimu. . .
aku akan selalu senantiasa bersamamu. . .
akan tetapi jika dirimu tidak menginginkan diriku
untuk selalu di dekatmu. . .
aku akan dengan ikhlas hati melepas dirimu. . .
karena aku tidak mau kehadiranku
membuatmu menjadi tidak nyaman dan merasa risih. . .

KETAHUILAH OLEHKU
duNia seAkan teRbagi dUa
aNtaRa ciNta dan ciTa-ciTa
mEmiSahkaN loRong-Lorong kasih
yang seharusnya bertemu pada titik bahagia
ciNta yang haRusnya beRpaRaskan bAhagia
kiNi puPus diTeLan hati peNuh keinginan
cIta-ciTa yang mEstinya beRLantunkan bangga
kiNi mAti tenggeLam daLam LuBuk keBimbangan
mAnuSia yang tAk peRnah pUas
sELaLu beRtAutan denGan keseRakahan
aPakah aQu haRus mEmiLih?
diMana piLihan iTu meStinya miLiki
sUatu Ruang tEmu yang beRaLaskan kEbaHagiaan
teRoMbang-aMbinG daLam LauTan kEpuTusasaan
ciNta dan ciTa-ciTa…….
sEmoga peRsatUanLah jaLan akHiR kiSah keLabU pEnuh tangis ini…

Aku pernah Mencintai seorang Wanita
Yang terindah dalam Hidupku
dan tak terbantahkan kesucian Dirinya
Aku Pernah Menyayanginya
dengan sepenuh Hatiku
Juga…
Aku Pernah Menyakitinya
dengan sebuah Dusta
Tapi, apa yang kudapatkan
sebuah Ketulusan Hati dari Cintanya
tuk Mencintaiku
Seumur Hidupnya

Sayangku,
seandainya kubisa meminta
bawakan aku senyum terindahmu
karena didalamnya dapat kudengar ungkapan hatimu.
Sayang,
seandainya tiada belenggu bernama norma,
kuingin memintamu disini
menyelami indah tatapmu,
biar kuterjemahkan bahasa rindu
yang menggantung disana, sayang...

SETAPAK ASMARA YANG KITA LALUI SUDAH BEGITU PANJANG
DISANA,TERCIPTA BANYAK KENANGAN DIANTARA KITA
YANG TAKAN PERNAH TERHAPUS DARI LEMBARAN MEMORI JIWA KU
SAYANG….
AKU TAK TAHU DENGAN CARA APA KU BISA MENEPISKAN SEGALA RASA YANG ADA
SUNGGUH KU TERLALU SAYANG KAMU
UNTAIAN KATA-KATA INDAH DALAM GORESAN PENAH, TIDAKLAH CUKUP UNTUK MENGUNGKAPKAN BONGKAHAN RASA CINTA INI UNTUK MU
BEGINILAH CINTA KITA,,,
KADANG KU BERLARUT-LARUT DALAM DUNIA KU,,DUNIA AIR MATA
KARENA SERING KU MERASA KALO AKU DI CAMPAKAN.
MUNGKINKAH KU SALAH MENCINTAI????
ATAUKAH CINTA KU BERTEPUK SEBELAH TANGAN??
ENTALAH… WAKTU YANG MENJAWABINYA..
WAKTU MENGANTARKU SAMPAI DETIK INI
UNTUK SELALU MENCINTAI DAN MENEMANI MU
APAPUN KEADAANMU…KU TETAP MENERIMA MU SEBAGAI YANG PERTAMA DAN TERINDAH DALAM HIDUP KU
AKU HANYA BISA MEMPERSEMBAHKAN SEGALA PERASAANKU LEWAT TIGA KATA INDAH PENUH MAKNA….I LOVE U

Tidak ada komentar: