Kamis, 25 Desember 2008

City Of Ember


Coming Soon

Selama beradad-abad, penduduk kota Ember tidak pernah menikmati indahnya sinar matahari. Karena lapisan dipermukaan bumi dipenuhi oleh racun, sehingga penduduk berpindah hidup kebawah dasar bumi.

Karena penduduk Ember tinggal dibawah tanah, kota mereka selalu diliputi kegelapan. Cahaya satu-satunya adalah bola lampu yang selalu menerangi kota Ember. Suatu saat, bola lampu yang menerangi kota Ember tiba-tiba padam.

Para penduduk menjadi khawatir dan panik, mereka takut bila sumber cahaya ini akan padam selamanya. sementara untuk keluar dari batas kota tidak ada satupun yang berani karena selama ini mereka tidak pernah membuat sumber cahaya yang bisa dibawa, sedangkan perjalanan menuju batas kota sangat gelap.

Di dalam keadaan seperti ini, ada dua orang remaja Lina Mayfleet (Saoirse Ronan) dan Doon Harrow (Harry Treadaway) mulai mencari tahu apa penyebeb terjadinya bola lampu padam. Didalam perjalanan mereka mencari tahu, mereka tidak menyadari bahwa ini akan membuka tabir misteri masa lalu kota Ember. jne


Jenis Film :
Adventure/fantasy - Remaja (teenage)
Produser :
Tom Hanks, Gary Goetzman
Produksi :
Walden Media
Pemain :
Bill Murray
Saoirse Ronan
Harry Treadaway
Mackenzie Crook
Sutradara :
Gil Kenan
Penulis :
Caroline Thompson
Jeanne Duprau (novel

Tidak ada komentar: