Selasa, 01 Desember 2009

Cerita Masa kecilku..." Peri Sol Sepatu....Sang Penolongku"

Saat ini aku sedang tersenyum...., tertawa..., mungkin sedikit geli...

Dulu..., waktu aku dibangku sekolah mungkin saat itu aku baru kelas 1 SD, aku punya teman sebangku,
kata ibu...,aku harus selalu baik sm temanku, punya kue dan makanan kita harus berbagi, kalo temanku lupa gk bawa pensilnya kesekolah, aku harus meminjaminya biar kita bisa sama2 gk tertinggal pelajaran.

Taapii...Suatu hari..., sepertinya aku gk berbuat apa2 sm dia..., lho... khuq...tau2nya aku dipukulx keras2 smp aku nangis.
Keesokan harinya...., aku gk mau lg duduk sebangku, malahan aku minta dipindahkan sekolah, awalnya ortuku keberatan, tapi aku beralasan gk mau duduk sm cowok, krn mmg di tmpt aku sekolah duduknya selalu cowok sm cewek sebangku. lalu alasan kedua karena terlalu jauh, jd sering telat, jd nanti sering bolos.

Akhirnya aku dpt ACC dari bokap, karena waktu itu kebetulan didpn rumah ada sekolah SD. "yo wis...,tak pindah didepan, kalo boolos biar ketahuan gurunya" kata bokap.
Sennneennngnya hatiku......."pasti asyik deh pindah sekolah baru, khan temannya juga baru2, dan yg pasti aku gk bakal ketemu 'si tukang pukul itu', lagi".

Uuughh....ternyata sama aja...disekolah baruku,meskipun sebagian memang baik, tp teman2ku banyak yg sering cerita kalo disitu jg ada anak yg suka ganggu2 gitu.Memang bnyk yg gk seneg banget sama ulah, tingkah dan keusilannya itu.Kita semua pokoknya dibikin sangat amat terganggu deh.... Dan bener ajah ...,aku masih juga harus meladeni si tukang reseh dan usil....,hampir tiap hari aku di gangguin, entah itu dipukul, dicubit, diledek, rasanya...capee'...bgt ngeladenix...aku udah lari2 menghindar aja tiap mau dipukul, ngumpet, lapor sama guru, nangis...tetep ajah itu anak gk mau berhenti dr hobby usilnya ke aku.

Suatu saat, ketika dia mulai mengganggu aku, aku pura2 nangis...dan gak taunya, ada teman yg
ngaduin ke kakakku yg jg sekolah disitu. Kakaku coba menghibur dan menenangkanku. Lalu aku bilang..."aku cuma pura2 khoq..." kemudian kakaku pergi, kembali kekelasnya...
Tau gak...apa yg aku kerjain setelah itu .....??? hi hi hi...ha ha ha....
Aku copot sepatu 'Bata"-ku...dan aku timpukin kemuka ntuh anak yg suka usil...iiihhhiii....ternyata..., kemudian dia nangis lho...,, gimana enggak? Sepatu bata jaman aku dulu sol bawah-nya super keras banget lho...bahkan keesokan harinya waktu masuk sekolah lagi...itu pipinya dia yg putih mulus, masih berwarna merah berbentuk sol sepatuku....

kasihan banget...., tp dalam hati aku tertawa2, "ha ha ha...rasaiiinnn...!"

...dan sejak hari itu...aku gak pernah digangguin lg sm dia....senengnya...., seolah2 aku punya peri yg sudah nolongin aku dari rasa takutku,..."terima kasih sol sepatuku...."




Rabu, 05-11-2009 at 17.48."Little Dida"

Tidak ada komentar: